Ajang Duta Wisata di Nias Utara Tak Ada Peminat

Baharuddin Waruwu | Foto:NBC/Onlyhu Ndraha

Baharuddin Waruwu | Foto:NBC/Onlyhu Ndraha

LOTU, NBC Pemilihan duta wisata yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan, Pariwisata Kabupaten Nias Utara tahun 2014 masih sepi peminat. Padahal, pendaftaran telah dibuka sejak 8 September 2014, tetapi belum ada satu pun yang mendaftar. Waktu pendaftaran kemungkinan akan diperpanjang.

Hal itu dikatakan Kepala Bidang Pariwisata Baharuddin Waruwu kepada NBC di ruang kerjanya, Rabu (24/9/2014). “Sampai sekarang belum ada yang mendaftar. Padahal kami sudah menyebar pemberitahuan baik kepada camat maupun di seluruh sekolah SMA/SMK di wilayah Nias Utara.” (Baca: Ada pemilihan Duta Wisata 2014 Nias Utara).

Menurut Baharuddin, apabila hingga Selasa (30/9/2014) tidak ada yang mendaftar, maka waktu pendaftaran akan diperpanjang. Demikian juga waktu pelaksanaan kegiatan akan disesuaikan kembali. Sementara ketentuan perlombaan tidak akan diubah.

Baharuddin berharap, setidaknya ada perwakilan dari setiap kecamatan yang difasilitasi oleh camat setempat. Peserta yang lolos duta wisata diharapkan dapat mengembangkan dan mempromosikan pariwisata Nias Utara baik dalam maupun luar daerah.

“Tidak tertutup kemungkinan yang menang nanti akan digunakan pada acara-acara kepariwisataan. Contohnya jika Pak Bupati keluar daerah untuk event kepariwisataan, maka yang menang ini akan diajak,” kata Baharuddin menyemangati. [NDH]

Related posts