Panitia Pemberangkatan Jamaah Haji Gunungsitoli Dikukuhkan

Wakil Wali Kota Aroni Zendrato saat pengukuhan panitia pemberangkatan jamaah haji | Foto:NBC/Irwanto Hulu

Wakil Wali Kota Aroni Zendrato saat pengukuhan panitia pemberangkatan jamaah haji | Foto:NBC/Irwanto Hulu

GUNUNGSITOLI, NBC — Panitia pemberangkatan dan pemulangan calon jamaah haji Kota Gunungsitoli tahun 2014, serta panitia perayaan Hari Raya Idul Adha Kota Gunungsitoli 1435 H/2014 M dikukuhkan.

Pengukuhan dilakukan Wakil Wali Kota Gunungsitoli Aroni Zendratõ di ruang rapat kantor Bappeda Kota Gunungsitoli yang terletak di kantor Wali Kota Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli, Jumat (22/8/2014).

Wakil Wali Kota Gunungsitoli Aroni Zendrato mengatakan, kegiatan pemberangkatan dan pemulangan calon jamaah haji Kota Gunungsitoli merupakan salah satu aplikasi visi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gunungsitoli dalam rangka mendukung kegiatan keagamaan.

Kegiatan Hari Raya Idul Adha 1435 H/2014 M menurut dia tidak kalah penting bagi jemaah haji yang telah menunaikan ibadah haji. Karena itu, diharapkan agar umat Muslim yang melangsungkan ibadah haji yang difasilitasi Pemerintah Kota Gunungsitoli dapat menjalin kerja sama agar kegiatan tersebut dapat terlaksana.

Kepada panitia yang baru dikukuhkan, Wakil Wali Kota Gunungsitoli menghimbau untuk menyatukan langkah, supaya kegiatan yang akan dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar.

Sebelumnya, panitia memberitahu dalam laporannya, pembentukan panitia Hari Raya Idul Adha dan panitia pemberangkatan serta pemulangan calon jemaah haji bertujuan untuk memberikan laporan pelaksanaan perayaan Hari Raya Idul Adha serta pemberangkatan dan pemulangan calon jemaah haji, serta untuk mempertanggungjawabkan kepada Wali Kota Gunungsitoli.

Adapun Ketua panitia Hari Raya Idul Adha terpilih adalah Ainil Wardah Polem dan sekretaris Hiskia Lase. Sedangkan ketua panitia pemberangkatan dan pemulangan calon jemaah haji Kota Gunungsitoli, yang terpilih adalah H. Ridwan Saleh Zega dan sekretaris Abu Bakar Sidik Hia.

Hingga saat ini panitia belum bisa memastikan berapa jumlah jamaah haji yang akan diberangkatkan dan kapan jadwal pemberangkatan, sebab panitia baru menggelar rapat perdana usai pengukuhan. [WAN]

Related posts