Pemkot Gelar Buka Puasa Bersama di Masjid Jami Ilir

Buka puasa bersama Pemkot | Foto:NBC/Irwanto Hulu

Buka puasa bersama Pemkot | Foto:NBC/Irwanto Hulu

GUNUNGSITOLI, NBC — Pemerintah Kota Gunungsitoli menggelar buka puasa bersama masyarakat Muslim di lapangan Masjid Jami Ilir, Jalan Diponegoro, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli, Rabu (23/7/2014).

Wali Kota Gunungsitoli Martinus Lase mengatakan, kegiatan ini dapat mengembangkan dan mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah Kota Gunungsitoli dengan masyarakat.

Martinus juga menghimbau umat Muslim di Kota Gunungsitoli untuk menggunakan momen bulan Ramadhan merenungkan dan membaca ayat-ayat suci Al-Quran, karena di era teknologi saat ini banyak orang beranggapan, menjalankan ajaran agama hanya menghabiskan waktu.

“Orang-orang cenderung menghabiskan waktu untuk mengejar ilmu dan teknologi seperti bermain Facebook, daripada menjalankan perintah Tuhan,” ujar Martinus.

Selain itu, Martinus juga berjanji akan menggelar buka puasa bersama masyarakat dalam jumlah yang besar, jika dana APBD Kota Gunungsitoli memungkinkan.

“Kalau dana yang dimiliki pemerintah ke depan bisa memungkinkan, acara buka puasa bersama antara pemerintah dengan masyarakat akan dibuka lebih luas lagi,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ridwan Saleh, anggota DPRD Kota Gunungsitoli mewakili Ketua DPRD dalam arahannya, berharap Pemerintah Kota Gunungsitoli ke depan lebih memberikan peluang kepada umat beragama dalam melaksanakan kegiatan ibadah.

Ketua Panitia Basra Zebua, sebelumnya telah melaporkan jika acara buka puasa bersama digelar berdasarkan SK Wali Kota Gunungsitoli Nomor 451/5224/sp/kessos/2014 tanggal 25 Juni 2014. Adapun dana yang digunakan dianggarkan dalam APBD Kota Gunungsitoli bagian Kessos Sekretariat Daerah Kota Gunungsitoli. [WAN]

Related posts