HUT Ke-69 RI, Wali Kota: Jangan Sebatas Seremonial

GUNUNGSITOLI, NBC — Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan ke-69 RI di Kota Gunungsitoli, Wali Kota Gunungsitoli Martinus Lase meminta panitia melibatkan masyarakat. Selain itu, juga diminta tidak sebatas kegiatan seremonial belaka.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Gunungsitoli dalam arahannya pada acara pengukuhan panitia Hut ke-69 Proklamasi Kemerdekaan RI yang dilaksanakan di aula Samaeri, kantor Wali Kota Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli, Jumat (4/7/2014).

Kepada panitia yang baru dikukuhkan, dia juga mengajak untuk memberikan sumbangsih pikiran untuk memberikan usul yang baik supaya kegiatan Hut ke-69 RI di Kota Gunungsitoli bisa menjadi semakin meriah.

“Saya berharap kegiatan menyambut HUT Proklamasi yang ke-69 di Kota Gunungsitoli tahun ini tidak hanya sebatas kegiatan seremonial belaka. Saya minta panitia mau meberikan usul yang baik serta mau mengikut sertakan masyarakat supaya masyarakat dapat menunjukkan potensinya dan apa yang diharapkan masyarakat juga dapat terwujud,” ucap Martinus.

Adapun kegiatan yang diusulkan Wali Kota Gunungsitoli kepada panitia yakni, lomba perahu antar nelayan yang dimulai dari Pelabuhan Lama Kota Gunungsitoli, Jalan Lagundri hingga lokasi objek wisata Grand Kartika Restoran yang terletak di komplek Kodim 0213/Nias, Jalan Yos Sudarso, Kota Gunungsitoli.

Kegiatan lainnya lomba sepeda 5 K dan 10 K dengan beberapa kategori umur yang mengikuti, diantaranya kategori umur 20-30 tahun, umur 30-40 tahun dan umur 50 tahun keatas.

Pada acara pengukuhan tersebut, turut hadir Wakil Wali Kota Gunungsitoli Aroni Zendrato, Sekda Kota Gunungsitoli Edison Ziliwu, Danramil 01 Gunungsitoli, Ketua PKK Kota Gunungsitoli dan sejumlah Kepala SKPD Kota Gunungsitoli.

Ketua Umum HUT RI ke 69 terpilih di Kota Gunungsitoli adalah Kepala Badan BPM,PM, KB, PD Arham Gusti Hias, Sekretaris Kabag Tapem Kota Gunungsitoli Elman Zebua dan Bendahara Kepala Dinas PPKAD Kota Gunungsitoli Ferdinand Bu’ulolo. [WAN]

Related posts