Pembekalan CPNS Kabupaten Nias Dimulai

CPNS Kabupaten Nias ikuti pembekalan | Foto:NBC/Nitema Mendrofa

CPNS Kabupaten Nias ikuti pembekalan | Foto:NBC/Nitema Mendrofa

ONONAMŐLŐ, NBC – Dalam menjalankan tugasnya sebagai PNS yang berpegang teguh pada aturan, serta menjaga integritas, maka Pemda Kabupaten Nias gelar orientasi kepada 171 CPNS. Selain memahami tugas PNS wajib menjadi teladan di tengah-tengah masyarakat.

Hal itu dikatakan Bupati Nias Sőkhiatuő Laoli dalam sambutannya pada pembukaan acara orientasi kepada 171 CPNS Kabupaten Nias, Kamis (19/6/2014) di aula Kantor Bupati Kabupaten Nias, Jalan Pelud Binaka, Desa Ononamőlő, Gunungsitoli Selatan.

“Pemerintah Kabupaten Nias gelar orientasi kepada 171 Calon Pegawai Negeri Sipil yang lolos ujian CPNS 2013. Orientasi tersebut bertujuan agar CPNS yang menjadi PNS wajib berpegang teguh pada aturan, dan tetap menjaga integritas dalam menjalankan tugasnya,” ujarnya.

Sőkhiatulő mengatakan, selain menjalankan tugasnya dengan baik, seorang pegawai negeri sipil diharapkan dapat menjadi teladan yang baik di tengah-tengah masyarakat. Serta menjauhkan diri dari perbuatan melawan hukum, sehingga layak sebagai abdi negara dan masyarakat.

“Orientasi pengenalan tugas merupakan wadah bagi setiap CPNS, agar mampu mengembangkan wawasan, pengetahuan dan keterampilan. Wajib menaati dan disiplin terhadap peraturan, serta membentuk karakter birokrat yang melayani masyarakat bukan sebaliknya,” ungkapnya

Pada kesempatan itu Sőkhiatulő menekankan bahwa dalam bekerja  wajib memiliki sikap loyalitas, dedikasi serta disiplin yang harus ditanamkan dalam diri sebagai seorang pegawai negeri sipil. “Saya tidak akan segan segan mengambil tindakan tegas sesuai peraturan yang berlaku jika saudara tidak menunjukkan kinerja yang baik,” tegasnya.

Sebagimana diberitakan NBC sebelumnya bahwa, sebanyak 171 CPNS Kabupaten Nias akan mengikuti orientasi pada 19 sampai 23 Juni 2014. Diimbau kepada semua CPNS supaya mendaftar ulang di Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Nias, Jalan Pelud Binaka, Km 9 Desa Ononamölö 1 Lot, Gunungsitoli Selatan, mulai 16 sampai 17 Juni 2014. [TEM]

Related posts