MENJELANG RAMADHAN

Harga Bahan Pokok Masih Stabil di Gunungsitoli

Anna Dewi Sitorus (kanan) saat dilantik beberapa waktu lalu. | Foto: NBC/Irwanto Hulu

Anna Dewi Sitorus (kanan) saat dilantik beberapa waktu lalu. | Foto: NBC/Irwanto Hulu

GUNUNGSITOLI, NBC — Menjelang Ramadhan, harga bahan pokok di Kota Gunungsitoli masih stabil. Untuk mencegah kenaikan harga, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kota Gunungsitoli akan menghubungi sejumlah pedagang bahan pokok di Kota Gunungsitoli supaya mau menggelar pasar murah.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Deperindagkop dan UMKM Kota Gunungsitoli Anna Dewi Sitorus ketika ditemui NBC di ruang kerjanya, kantor Deperindagkop dan UMKM Kota Gunungsitoli, Jalan Karet, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli, Senin (2/6/2014).

“Hingga saat ini, sesuai hasil pemantauan pegawai kami di lapangan, harga bahan pokok di Kota Gunungsitoli masih stabil dan tidak ada kenaikan. Untuk mencegah kenaikan harga bahan pokok dalam menyambut bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri ke depan, kami sedang melakukan pendekatan dengan pedagang bahan pokok, supaya mau menggelar pasar murah,” ujar Anna Dewi Sitorus.

Disampaikan Anna, saat ini, Deperindagkop dan UMKM Kota Gunungsitoli tidak memiliki anggaran untuk menggelar pasar murah guna mengantisipasi kenaikan harga sembilan bahan pokok menjelang bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri pada Juli mendatang.

Selain berharap dapat menjalin kerja sama dengan pedagang bahan pokok di Kota Gunungsitoli dengan menggelar pasar murah, pegawai Deperindagkop dan UMKM Kota Gunungsitoli akan terus melakukan pemantauan harga setiap waktu. [WAN]

Related posts