4 Guru di Kota Gunungsitoli Ikuti OSN Tingkat Provinsi

GUNUNGSITOLI, NBC — Sebanyak empat guru SMP dan SMA kota Gunungsitoli akan mengikuto Olimpiade Sains Nasional (OSN) Guru tingkat Provinsi Sumatera Utara pekan depan. Keempat guru tersebut berhasil menyisihkan 96 peserta lainnya pada pelaksanaan OSN Guru se Kota Gunungsitoli pada, Sabtu (24/5/2014) di SMP Negeri 1 Gunungsitoli.

Empat guru tersebut adalah Saferia Daeli, guru Matematika SMP, Defolina K. Harefa, guru IPA SMP Negeri 3 Gunungsitoli, Sõkhifao Laia, guru Matematika SMA Negeri 1 Gunungsitoli, dan Hezatulõ Zega, guru Fisika SMA Negeri 2 Gunungsitoli.

Kepala Seksi Pengawasan dan Pembinaan Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli Elifati Waruwu mengemukakan, tahun ini Gunungsitoli mendapat kesempatan untuk mengirim 4 utusan. Sementara di tahun 2013, Kota Gunungsitoli hanya mendapat jatah 2 utusan khusus tingkat SMA/SMK.

“Memang belum meraih juara namun untuk tahun ini ada satu orang yang kembali lagi menjadi utusan Kota Gunungsitoli yakni Sõkhifao Laia, guru Matematika SMA Negeri 1 Gunungsitoli,” ujarnya.

Menurut Elifati, bertambahnya jumlah utusan yang dikirim dapat membuka peluang bagi kota Gunungsitoli untuk meraih juara. Meski demikian, ia tidak menargetkan apapun sebab menurut dia keikutsertaan kota Gunungsitoli pada kegiatan tersebut akan menambah pengalaman guru yang bersangkutan. Dengan demikian, pengalaman yang didapat tersebut menjadi ilmu yang bisa dibagikan ke guru yang lainnya.

“Walaupun kita tidak meraih juara yang terpenting adalah dengan pengalaman yang mereka peroleh dapat dibagikan ke guru yang lain. Pengalaman inilah yang paling berharga sehingga menjadi motivasi dan masukan bagi guru lainnya,” kata dia. [ANO]

Related posts