LPSE Mandek, Banyak Program di Nias Utara Tidak Selasai

LOTU, NBC — Akibat Layanan Pengadaan Barang atau Jasa Secara Elektronik (LPSE) tidak dapat beroperasi maksimal, diperkirakan banyak program kegiatan Pemerintah Kabupaten Nias Utara tidak selesai sampai akhir tahun anggaran 2014.

Demikian disampaikan Bupati Nias Utara Edward Zega kepada NBC, Rabu (28/5/2014) melalui selulernya. “Program kerja setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Nias Utara seperti pengadaan barang dan jasa yang wajib ditenderkan melalui LPSE, hingga kini belum berjalan sesuai yang diharapkan,” ujarnya.

Hal ini disebabkan karena fasilitas yang dibutuhkan di LPSE sangat terbatas. “Gangguan jaringan internet, dan aliran listrik dari PLN Cabang Gunungsitoli khususnya arus yang masuk di wilayah Nias Utara selalu padam hampir setiap hari. Sehingga pengerjaan beberapa program kegiatan di LPSE mengalami keterlambatan,” ungkapnya.

Edward menjelaskan, beberapa program kegiatan SKPD yang diperkirakan tidak akan selesai tepat waktu, yakni paket kegiatan pembangunan yang dikelola Dinas Pekerjaan Umum dan dinas-dinas lainnya.

“Saya sudah instruksikan kepada seluruh SKPD utamanya yang ada pengadaan barang dan jasa, supaya melengkapi semua dokumen dan persyaratan lainnya yang dibutuhkan untuk ditayangkan di LPSE. Dan menyerahkannya kepada Pokja LPSE untuk segera diproses,” pungkasnya. [TEM]

Related posts