Bibit Karet yang Dijanjikan Bupati Direalisasikan 2015

LOTU, NBC — Bupati Nias Utara Edward Zega kembali menjanjikan pemberian bibit karet kepada warga korban kebakaran kebun karet di Desa Hilimbosi pada 2015 mendatang. Alasannya, pemberian bibit karet butuh proses serta persetujuan DPRD Nias Utara.

Hal itu disampaikan Bupati Nias Utara Edward Zega kepada NBC, Jumat (30/5/2014) melalui selulernya. Pemberian bantuan pada bencana yang terjadi di Hilimbosi, kata Edward sudah ditangani, kecuali yang sifatnya tidak mendesak akan direalisasikan.

“Pemerintah Nias Utara akan merealisasikan pemberian bibit karet kepada warga korban kebakaran kebun di Desa Hilimbosi pada 2015 mendatang,” ujarnya.

Edward menjelaskan, pengadaan dan pemberian bibit karet kepada korban kebakaran kebun, butuh proses. Dan harus persetujuan serta dukungan dari DPRD Nias Utara.

“Pengadaan dan pemberian bibit karet akan diusulkan oleh Pemerintah Nias Utara yang akan disampaikan kepada DPRD Nias Utara untuk disetujui. Dan hal itu akan diusulkan pada P-APBD 2014 ini,” ungkapnya.

Edward berharap kepada seluruh warga korban kebakaran kebun di Desa Hilimbosi supaya bersabar. Karena kebutuhan masyarakat akan diperhatikan namun butuh proses, sehingga tidak menyalahi aturan yang ada.

Sebagaimana diberitakan NBC sebelumnya bahwa warga Desa Hilimbosi korban kebakaran kebun karet menagih janji Bupati Nias Utara Edward Zega. Para korban berencana akan mendatangi kantor Bupati Nias Utara untuk segera merealiasikan pemberian bibit karet tersebut. [TEM]

Related posts