Wali Kota: MTQ Sarana Mengasah Kemampuan Membaca Al-Quran

GUNUNGSITOLI, NBC — Pemerintah Kota Gunungsitoli meminta kepada generasi muda Islam untuk memetik manfaat pengelenggaraan perlombaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), dan semakin mendalami Al-Quran. Selain meningkatkan pemahaman ayat-ayat Al-Quran, juga melestarikan dan menjaga keaslian Al-Quran serta wadah silaturahim.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Gunungsitoli Martinus Lase pada acara pembukaan MTQ ke III Kota Gunungsitoli yang digelar di lapangan Merdeka Kota Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli, Senin (28/4/2014).

“Melalui MTQ ini, kami berharap kepada yang hadir khususnya generasi muda Islam sebagai sasaran utama MTQ, hendaknya dapat memetik manfaat dan semakin mendalami Al-Quran, sehingga setiap ayat yang dibaca dapat meresap kedalam jiwa dan mengisi relung relung hati yang tercemin dari sikap dan perilaku sebagai seorang muslim yang berakhlak Al-Quran,” harap Wali Kota.

Dia juga mengimbau seluruh pihak terkait untuk menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas, dan berharap kepada para peserta untuk mengerahkan segenap kemampuan dalam meraih prestasi dan berkompetisi secara sehat.

Kepada dewan hakim dan juri, Wali Kota juga berpesan supaya berlaku adil dan objektif dalam memberikan penilaian sesuai bidangnya masing masing, supaya setiap tahapan penyelenggaraan MTQ berjalan sebagaimana harapan bersama. [WAN]

Related posts