1.235 Siswa di Nias Barat Ikuti UN

LAHOMI, NBC — Sebanyak 1.235 siswa kelas 3 SMA/SMK di Kabupaten Nias Barat mengikuti hari pertama ujian nasional (UN), Senin (14/4/2014). Terdapat satu sekolah yang pelaksanaan ujiannya digabung dengan sekolah lain karena tidak memenuhi jumlah peserta UN.

Kepala Dinas Pendidikan Mareti Waruwu kepada NBC, Senin, (14/4/2014) melalui telepon seluler mengatakan, siswa peserta ujian nasioanl di Kabupaten Nias Barat terdiri dari 534 siswa SMA dan 701 siswa SMK.

“Pendistribusian soal UN sudah dilakukan sejak Sabtu, 12 April 2014, dan sebagian lagi akan menyusul hari ini. Jika masih ada soal yang belum didistribusikan, maka akan dijemput langsung oleh kepala sekolah,” tambahnya.

Dijelaskan Mareti, pada penyelenggaraan UN tahun ini di Nias Barat, terdapat satu sekolah yang pelaksanaan ujiannya digabung dengan sekolah lain, karena tidak memenuhi syarat jumlah peserta UN. “Tahun ini ada yang digabung pelaksanaan ujiannya, yaitu SMA Permata Moro’o digabung dengan SMA Negeri 1 Moro’o,” jelasnya.

Mareti juga mengatakan, hingga sekarang ini belum menerima laporan atau informasi dari kepala sekolah terkait adanya soal ujian yang rusak ataupun tertukar.

Untuk diketahui, hari pertama pelaksanaan ujian nasional mata pelajaran yang diujikan adalah bahasa Indonesia. Ujian nasional akan berlangsung selama tiga hari terhitung hari ini, 14 April 2014 sampai 16 April 2014. [FIR]

Related posts