SARANA PENDIDIKAN

Dinas Pendidikan Nias Selatan Akan Kunjungi SD Umbusisarahili

Magdalena Bago

TELUKDALAM, NBC Dalam waktu dekat, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Nias Selatan akan segera mengunjungi gedung Sekolah Dasar Negeri 076707 Umbusisarahili, Gomo, yang dialihfungsikan menjadi kandang ternak babi.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Selatan Magdalena Bago kepada NBC, saat ditemui di kantor Dinas Pendidikan, Jalan Baloho Indah, Telukdalam, Nias Selatan, Selasa (27/3/2012)..

“Saya baru mendengar kabar tentang adanya gedung sekolah yang telantar dan dijadikan kandang babi. Saya akan segera menindaklanjuti kabar tersebut. Bila itu memang ada, hal ini tidak akan kita biarkan. Saya akan mengecek keberadaan gedung sekolah tersebut,” ujar Magdalena Bago

Seperti diberitakan sebelumnya, gedung Sekolah Dasar Negeri 076707 Umbusisarahili di Desa Doli-doli, Kecamatan Gomo, Kabupaten Nias Selatan, yang dibangun oleh Badan Rekonstruksi dan Rehabilitasi (BRR) pada 2008 dibiarkan telantar, bahkan gedung yang anggarannya lebih kurang Rp 2,2 miliar ini telah beralih fungsi menjadi kandang babi.

Saat ini proses belajar-mengajar dilaksanakan di gedung lama SDN 076707 yang berjarak sekitar 600 meter dari gedung yang baru tersebut. Kondisi gedung lama tersebut juga sangat memprihatinkan. Selain hanya memiliki 3 ruangan belajar, gedung yang tidak memiliki kantor guru ini dikhawatirkan suatu saat akan roboh karena beberapa pilar dan dindingnya sudah lapuk dan tidak layak pakai. [DES]

Related posts